Usai Juara di Jepang, Ini Target Kevin/Marcus Selanjutnya

SHARE

Tokyo - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon baru saja menambah koleksi gelar juaranya di Jepang Terbuka Super Series 2017. Mereka kini mengincar hasil yang sama di turnamen berikutnya.

Kevin/Marcus keluar sebagai juara Jepang Terbuka Super Series usai mengalahkan pasangan tuan rumah Takuto Inoue/Yuki Kaneko dalam laga final yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (24/9), dengan skor 21-12, 21-15.

Bagi Kevin/Marcus, itu adalah gelar keempat yang mereka raih di 2017. Di awal tahun, mereka mengukir prestasi gemilang dengan menjuarai tiga turnamen beruntun yaitu All England, India Terbuka Super Series, dan Malaysia Terbuka Super Series Premier.

Namun Kevin/Marcus juga sempat mengalami penurunan. Cedera yang dialami Kevin membuat pasangan ganda putra terbaik Indonesia itu tak meraih hasil maksimal di Indonesia Terbuka Super Series Premier dan Kejuaraan Dunia 2017.

Kevin/Marcus kemudian kembali ke trek dengan mencapai final di Korea Terbuka Super Series 2017 pada pekan lalu kendati harus puas sebagai runner-up. Kevin/Marcus akhirnya kembali naik podium tertinggi di Jepang Terbuka Super Series.

Usai jadi juara di Jepang, Kevin/Marcus bersiap menghadapi turnamen berikutnya yakni Denmark Terbuka Super Series Premier (17-22 Oktober) dan Prancis Terbuka Super Series (24-29 Oktober). Mereka menargetkan hasil maksimal di kedua turnamen tersebut.

"Target kedepannya ada Denmark Open dan French Open, itu target terdekat kami," Marcus mengatakan kepada badmintonindonesia.org.

"Kalau target besar lainnya tentu masih banyak yang ingin kami raih. Yang pasti saya ingin memberikan yang baik di masa depan," Kevin menambahkan.